Lantik Pejabat Eselonnya Di Jembatan Bambu Wisata Sor Bendo Sumberdodol Magetan, Menteri Desa PDTT Ingatkan: Bahwa Jabatan Bukan Hal Yang Kokoh - .

Breaking

Cari Berita

9.12.23

Lantik Pejabat Eselonnya Di Jembatan Bambu Wisata Sor Bendo Sumberdodol Magetan, Menteri Desa PDTT Ingatkan: Bahwa Jabatan Bukan Hal Yang Kokoh


KLIK AE NEWS.COM | Magetan -Dalam rangka menghadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Bumdes dan UMKM di Desa Sumber dodol Kecamatan Panekan kabupaten Magetan ,Menteri Desa PDTT Mohammad Halim Iskandar juga ingin melihat secara dekat wisata Sorbendo wisata mata air yang dikelola Bumdes.


Pada kunjungan yang bukan sekedar kunjungan biasa, Menteri Desa PDTT sekaligus melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lima pejabat eselon 1 dan 2 di kementerian Desa PDTT, yang uniknya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lima pejabat tersebut dilakukan diatas jembatan kayu diatas kolam ikan Koi di lokasi wisata sorbendo,Jumat (8/12/2023)


Dipilihnya lokasi pelantikan pejabat eselon 1 dan 2 Kementerian PDTT di Sumberbendo ,Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan Magetan ini karena keindahan dan keeksotisan wisata Sumberbendo ,sumber dodol di lereng gunung Lawu .


Dalam sambutannya Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar menyampaikan pesan “Pelantikan kali ini ditempat yang luar biasa, dengan semangat positif diatas jembatan bambu, seperti halnya jembatan bambu bahwa jabatan bukan hal yang kokoh , seperti juga jembatan, pengunaan dan pengelolaan jabatan harus dipergunakan sebaik mungkin dan sebagaimana semestinya.," kata Gus Mentri panggil akrabnya



Lanjut Gus Menteri kegiatan pelantikan pejabat di lingkungan kementerian Desa PDTT saya titipkan di kegiatan - kegiatan desa agar kegiatan ekonomi desa  mnggeliat.

Gus Mentri juga kagum akan keindahan alam wisata Sumberbendo tersebut dan berpesan untuk menjaga hulu mata airnya dan  hutannya.

" saya berpesan kepada Bupati dan dinas Pariwisata untuk ikut menjaga hulu mata air dan hutan jika hulunya rusak berarti hutan nya rusak." 

Lanjutnya Wisata di Sumberbendo ini asli berbasis alam bukan wisata desa berbasis pabrikan,ada dua keuntungan wisata berbasis alam yang pertama pemeliharaan perawatan lingkungan yang kedua menghasilkan keindahan yang di bisa di ekplorasi dalam peningkatan ekonomi.tidak hanya ekonominya tetapi keberlanjutan desa wisata kedepannya dalam mengangkat kesejahteraan ekonomi warganya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan KebudayaanMagetan, Joko Trihono menyampaikan apresiasi mewakili pemkab Magetan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya desa sumber dodol sebagai tempat pelantikan pejabat eselon di kementerian desa PDTT.

Pihaknya bersama stakeholder lain akan mensuport pendirian desa wisata sebagai pondasi potensi wisata asli  yang tidak boleh lepas dari desa ,dalam pengembangan ekonomi desa .

Usai pelantikan, Gus Halim didampingi Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid dan Pj Bupati Magetan Hergunadi meninjau Desa Wisata Sorbendo sekaligus melakukan penanaman pohon dan pelepasan ikan koi di wisata Sorbendo.

Di informasikan Wana wisata sumber mata air sorbendo ini yang baru dibuka dan dikelola oleh Bumdes Dra Sumberdodol terdapat sumber mata air yang jernih dan tak pernah surut walau musim kemarau.Selain dikenal dengan desa Koi ada berberapa wahana wisata air. Ada kolam renang anak Tirtomudo, Umbul Dampit,dan terapi banyak wisatawan lokal dan domestik yang mengunjungi wisata Sor Bendo .


Jurnalis: Arita Herlin