Babinpotmar Lanal Ranai Pantau Kegiatan Bimbel di Rumah Pintar Desa Sungai Ulu - .

Breaking

Cari Berita

10.1.24

Babinpotmar Lanal Ranai Pantau Kegiatan Bimbel di Rumah Pintar Desa Sungai Ulu


KLIKAENEWS.COM
,Natuna - Kepri -  Babinpotmar Lanal Ranai Serda Ttg Suradi memantau kegiatan bimbingan belajar dan mengajar di Rumah Pintar Desa Sungai Ulu, Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna,
Senin (08/01/2023)


Rumah Pintar di Desa Sungai Ulu yang telah diresmikan pada tanggal 4 Desember 2023 secara serentak di jajaran TNI Angkatan Laut diseluruh wilayah Indonesia.


Rumah Pintar di Desa Sungai adalah Bangunan Serbaguna atau Aula milik Desa Sungai Ulu yang sudah diperbaiki kondisi fisiknya oleh TNI Angkatan Laut melalui Lanal Ranai yang difungsikan sebagai Rumah Pintar untuk kegiatan bimbingan belajar mengajar anak - anak di Desa Sungai Ulu dan sekitarnya. 


Pada kesempatannya, Babinpotmar Lanal Ranai Serda Ttg Suradi mengatakan kegiatan bimbingan belajar mengajar untuk anak - anak di Rumah Pintar di Desa Sungai Ulu di selenggarakan oleh Lanal Ranai dalam program Kampung Bahari Nusantara TNI Angkatan Laut pada klaster pendidikan, dengan harapan dapat mencetak generasi muda yang handal untuk menjawab tantangan di masa mendatang."Jelasnya"


Lebih lanjut, Babinpotmar Lanal Ranai mengatakan Lanal Ranai telah menyiapkan tenaga pengajar yang sementara baru guru Mata Pelajaran Matematika Yakni Ibu Rika, S.Pd dan Ibu Sahriana, S.Pd. dan untuk guru Bahasa Inggris sudah disiapkan juga."Terangnya"


Kegiatan bimbingan belajar dan mengajar di Rumah Pintar  dengan Jadwal pada hari Senin, Rabu dan Jum'at. Peserta didik yang ikut dalam bimbingan belajar mengajar dari tingkat Taman Kanak - Kanak jumlah 6 siswa, SD kelas 1 jumlah 5 siswa, SD kelas 2 jumlah 5 siswa , SD kelas 3 jumlah 5 siswa, SD Kelas 4 jumlah 2 siswa dan SD kelas 5 jumlah 4 siswa . Semua siswa yang ikut program bimbingan belajar tidak dipungut biaya. "Pungkasnya".(Wahyu/Mhmmd)