Pekerjaan TMMD 119 Kodim 0428/Mukomuko Memberikan Manfaat dan Respon Positif Masyrakat Trans Lapindo - .

Breaking

Cari Berita

26.3.24

Pekerjaan TMMD 119 Kodim 0428/Mukomuko Memberikan Manfaat dan Respon Positif Masyrakat Trans Lapindo


KLIKAENEWS.COM
,Mukomuko - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ke 119 tahun 2024, Kodim 0428/Mukomuko di desa Lubuk Talang atau Trans Lapindo, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat 


Satgas TMMD 119 Kodim 0428/Mukomuko di Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, tidak hanya membagun/pengoralan jalan, melainkan membangun masjid, rehab rumah warga tidak layak huni, sumur bor, ketahanan pangan dan penghijauan.


Selain sasaran fisik ada juga non fisik yang diprogramkan Satgas TMMD ke 119 Kodim 0428/Mukomuko seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan stunting, penyuluhan KB Kes, dan pemutaran film perjuangan.


Pekerjaan TMMD ke 119 Kodim 0428/Mukomuko di Desa Lubuk Talang atau lebih familiar Trans Lapindo ini, walaupun belum maksimal, namun jalan yang dibangun hampir sepanjang 2 kilometer meter oleh Satgas TMMD akan sangat besar manfaat bagi masyarakat setempat, baik dari segi ekonomi maupun sosial.


Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 0428/Mukomuko sudah menyelesaikan semua target sasaran fisik maupun non fisik tempat waktu. Progam TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama -  sama oleh seluruh komponen masyarakat. Termasuk pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan.


Selesai nya program TMMD ke 119 Kodim 0428/Mukomuko di Desa Lubuk Talang atau Trans Lapindo, tentunya membawa kenangan bagi masyarakat. Meninggalkan hasil pembangunan fisik maupun non fisik bagi masyarakat.


Hal tersebut dirasakan Ketang, warga trans Lapindo yang pekerjaan sehari-hari pencari buah brondol sawit ini, sangat -  sangat mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada tim satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko, atas Perehapan rumah yang selama ini tidak layak huni.


Marsidi tokoh masyarakat Tran Lapindo, mengatakan betul - betul masyarakat di Trans Lapindo ini terbantu Pak, masalah apa selama ini, selama 15 tahun jalan ini baru di koral, jadi masyrakat sangat senang sekali terimakasih Bapak TNI.


Kami masyrakat Lubuk Talang/ Trans Lapindo sangat berterima kasih sekali dengan pekerjaan satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko, selama ini jalan yang dilewati warga sangat memprihatikan apalagi disaat musim penghujan tidak bisa dilewati warga, sekarang jalan sudah siap koral oleh TNI sehingga masyarakat sudah bisa menikmati hasilnya, terima Bapak TNI, bersama rakyat TNI kuat, " ungkap warga Trans Lapindo.


"Dengan dibangunnya mesjid oleh Satgas TMMD ke 119 Kodim 0428/Mukomuko, warga masyarakat lubuk Talang (Trans Lapindo) sudah dengan nyaman dan khusuk  dalam melaksanakan ibadah dalam bulan suci ramadhan. (ZH)