PPRPI Berduka, Atas Meninggalnya Wartawan Sempurna Pasaribu Yang Diduga Rumahnya Dibakar OTK - .

Breaking

Cari Berita

2.7.24

PPRPI Berduka, Atas Meninggalnya Wartawan Sempurna Pasaribu Yang Diduga Rumahnya Dibakar OTK


KLIK AENEWS.COM
, Jakarta - Rico Senpurna Pasaribu, Wartawan Tribrata (47Tahun) Tewas bersama tiga anggota keluarganya didalam rumah (Kamis 27/6/2024) Jln Nabung surbakti, Kabanjahe Kab Karo, Sumut. Sebelum meninggal, Rico nama akrab panggilan Sempurna Pasaribu kerap memberitakan maraknya perjudian, seperti dalam status dimedia sosial facebook "Sempurna Pasaribu (Ayah Eva dan Sudi). Rekan rekan jurnalis kabanjahe turut memberikan ucapan serta turut dalam acara prosesi pemakaman Jumat 28/6/2024 pemakaman umum desa salit, kec tiga panah, kabanjahe Kab Karo Sumut.


Organisasi marga Pasaribu se Indonesia dibawah naungan  Punguan Pomparan Raja Pasaribu Indonesia (PPRPI) melalui Sekjen PPRPI Ir Lusman Pasaribu memberikan penyataan sikap yang diterima Anggota PPWI Jakarta, Godi Pasaribu Senin 1/7/2024.


PERNYATAAN SIKAP PUNGUAN POMPARAN RAJA PASARIBU INDONESIA (PPRPI)


Kami organisasi masyarakat Punguan Pomparan Raja Pasaribu Indonesia (PPRPI), dengan ini menyatakan SIKAP atas kasus peristiwa kebakaran yang menewaskan satu keluarga dari Pomparan Raja Pasaribu Yaitu Saudara kami Sempurna Pasaribu (47) bersama istri Efprida Br Ginting (48) dan anak Sudi inveseti Pasaribu (12) serta seorang cucu bersama lowi Situngkir (3) yang terjadi di jalan Nabung Surbakti Ujung, Padang Mas, KabanJahe, Kab Karo, Kamis (27/6/24) subuh sebagai berikut:


1. Prihatin atas peristiwa kebakaran rumah salah satu keluarga Pomparan Raja Pasaribu yang telah menewaskan satu keluarga dan sekaligus menyampaikan dukacita yang mendalam kepada saudara kami tersebut.

2. Mendoronga aparat yang berwenang dalam hal ini Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Jajarannya untuk mengusut secara tuntas, Objektif dan trasparan siapapun yang terlibat dalam pembakaran rumah saudara kami tersebut.

3. Mempercayakan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan Penyidikan untuk mengungkap kasus pidana serta memproses sesuai hukum yang berlaku.

4. Kami PPRPI akan selalu memantau dan memonitor proses penyelidikan, dan penyidikan hingga kasus ini terungkap dengan objektif dan transparan serta mengedepankan prinsip keadilan.

5. Bagi seluruh Pomparan Raja Pasaribu dimanapun berada agar mendoakan kasus ini dapat terungkap dengan cepat, seraya menjaga komdusifitas dilingkungan masing masing.

Demikian Surat Pernyataan ini kami sampaikan, Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa melancarkan upaya pengungkapan kasus ini sesuai ketentuan yang berlaku. Tertanda Sejen DPP PPRPI Ir Lusman Pasaribu.


Waketum DPP PPRPI Ir Sahat Parulian Pasaribu MPd angkat bicara melalui pesan singkat di wag PPRPI, "Saya atas nama pribadi dan organisasi Turut Berduka Cita sedalam-dalamnya dan Mengutuk keras OTK diduga pelaku pembakaran rumah Sempurna Pasaribu yang mengakibatkan meninggalnya 4 korban. Mendukung Kapolri, Kapolda Sumut, Kapolres Kabanjahe Tegas Transparan mengungkap kasus ini seterang-terangnya "Ucapnya. 


Selain pernyataan sikap DPP PPRPI menurut Wakil Sekjen PPRPI Tumpak Pasaribu ditempat terpisah juga menyampaikan bahwa DPP PPRPI yg juga telah melayangkan surat yang ditandatangani Ketua Umum PPRPI Dr. Ir. Sahala Benny Pasaribu dan Sekjen Ir. Lusman Pasaribu, yang intinya agar Polri dapat mengusut dengan objektif, dan tranparan serta memunta Kapolda memberikan perhatian khusus atas kasus tersebut.

"DPP PPRPI telah menyurati Kapolda Sumatera Utara dan tembusan ke bapak Kapolri dan Kapolres Tanah Karo, agar mengusut dengan tuntas, objektif dan tranparan, kami juga meminta agar Polda dan jajarannya tidak ragu dan melakukan penyidikan dan penyelidikan atas kasus kebakaran rumah saudara kami Alm. Sampurna Pasaribu yang juga pomparan Raja Pasaribu serta jika ditemukan ada unsur pidana agar diproses secara hukum" demikian kata Tumpak (Godi/Tim)