Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, 50 Prajurit TNI Jalani Tes Urine - .

Breaking

Cari Berita

13.9.17

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, 50 Prajurit TNI Jalani Tes Urine

Ngawi (aenews9.com) -- Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit, Kodim 0805 Ngawi bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Ngawi periksa  urine prajurit dan menggelar penyuluhan tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Aula Makodim Jl. J.A Suprapto No 1 Ngawi.

Kegiatan ini digelar pada Selasa pagi (12/9/2017) dan diikuti oleh Perwira staf, Danramil, Danposramil, Bintara dan Tamtama dari Koramil jajaran Kodim 0805 Ngawi.

“ Penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini dilakukan karena mengingat saat ini Indonesia sudah masuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah menyatakan perang terhadap narkoba,” kata Dandim 0805 Ngawi melalui Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo.

“ Untuk mengantisipasi hal ini, Kodim Ngawi perlu melakukan penyuluhan narkoba serta cek urine secara acak terhadap prajurit jajaran Kodim 0805 Ngawi,'' tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai warga Kodim 0805 Ngawi mari kita jaga keluarga dan putra-putri kita jangan sampai terseret ke lembah narkoba. Maka sebagai orang tua harus jeli melihat dan mengawasi putra - putrinya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Ngawi AKP M. Mukid, S.H, mengatakan, menurut penelitian pengguna narkoba bukan orang-orang kurang ilmu pengetahuan, melainkan disebabkan faktor ekonomi sehingga mereka mencari jalan pintas untuk meraup keuntungan yang relatif besar.

“ Data jumlah pengguna narkoba di Indonesia mencapai 2 juta orang lebih, ini angka yang sangat tinggi dan harus ditekan,'' pungkasnya.

Usai  pengecekan urine secara acak terhadap 50 orang prajurit,  Kodim 0805 Ngawi menyatakan negatif berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Ngawi. (Dim/Ngw).