Atas Instruksi Raja Maroko, Badan Asharif Bayt Mal Al-Quds Meluncurkan Operasi Kemanusiaan di Kota Suci Yerusalem selama Ramadhan - .

Breaking

Cari Berita

16.3.24

Atas Instruksi Raja Maroko, Badan Asharif Bayt Mal Al-Quds Meluncurkan Operasi Kemanusiaan di Kota Suci Yerusalem selama Ramadhan


KLIKAENEWS.COM
,Yerusalem - Atas instruksi Raja Maroko, Yang Mulia Raja Muhammad VI yang merupakan Ketua Komite Al-Quds, Badan Asharif Bayt Mal Al-Quds melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan, pada Kamis (14 Maret 2024)  di Kota Suci Yerusalem.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan terbuka Rumah Sakit Augusta Victoria (Al Mutlaa), dengan dihadiri oleh direktur yang membawahi pengelolaan institusi tersebut, Mohamed Salem Echarkaoui.  Hadir dalam acara ini beberapa tokoh agama, tokoh Al-Quds (Yerusalem – red), dan perwakilan lembaga sosial.


 Badan Al-Quds Bayt Mal menyatakan, dalam sebuah pernyataan, bahwa operasi ini adalah bagian dari perhatian tinggi yang terus diberikan oleh Yang Mulia Raja Mohammed VI kepada kota Al-Quds dan penduduknya.  Melalui peran yang dimainkan oleh badan tersebut, di bawah pengawasan langsung Raja Maroko, selama lebih dari seperempat abad mereka telah berkontribusi terhadap perbaikan situasi sosial-ekonomi penduduk Al-Quds dan dukungan terhadap  institusi kota.


 Bantuan kemanusiaan ini berupa pembagian 2.000 keranjang pangan untuk 2.000 keluarga yang membutuhkan, termasuk 22 produk sembako.  Bantuan tersebut ada yang diperuntukkan bagi anak-anak dan ada pula yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ikut berpuasa.


 Termasuk juga pendistribusian 1.000 porsi pangan setiap harinya yang membantu memenuhi sebagian besar kebutuhan pangan penerima manfaat di bulan penuh berkah ini.  Bantuan diberikan terutama kepada mereka yang terdaftar dalam daftar asosiasi mitra dan yang dirawat di rumah sakit atau tinggal di tempat penampungan.


 Badan tersebut telah mempertimbangkan, dalam mengelola operasi distribusi bantuan pangan, beberapa peraturan khusus serta jadwal yang ditentukan dengan mempertimbangkan situasi di Al-Quds.  Badan ini juga menerapkan kepatuhan ketat terhadap kondisi keamanan dan kebersihan produk.


 Penerima bantuan sembako tersebar di berbagai lingkungan Al-Quds, seperti al-Balda al-Qadima, Silwan, Syekh Jarrah, kubu Shu'fat, ath-Thori, Al-Isawiya, kubu Qalandia, dan Al-Ram.  (PERSISMA/Red)