Menunggu Beduk Magrib Berburu Takjil Di CFD Caruban - .

Breaking

Cari Berita

15.3.24

Menunggu Beduk Magrib Berburu Takjil Di CFD Caruban


KLIKAENEWS.COM
, Madiun, Berburu menu berbuka menjadi kebiasaan wajib yang tidak bisa ditinggalkan saat momen bulan suci Ramadan datang, yang sudah menjadi tradisi yang tidak bisa dilewatkan,seperti yang terjadi di Jl.MT.Hariono Caruban atau Jalan Depan Alun-Alun Reksogati Caruban Kabupaten Madiun.


Seperti yang dilaporkan  pewarta Klikaenews.com saat mencoba menelusuri suasana hari puasa ke empat di CFD ( Caruban fun day) yang yang biasanya diadakan di hari Minggu, kini hadir dalam nuansa yang berbeda: Caruban Fusatnya Djajanan (CFD) Sesi Ramadhan 1445 H.Jumat,(15/3/2924).


Terlihat para pedagang musiman diserbu para pembeli yang memburu takjil untuk hidangan berbuka puasa. Di dalam pasar takjil ini tersedia berbagai aneka macam makanan dan minuman seperti es buah, sempolan,pentol bakar, aneka gorengan,ceker lunak, seblak,Aneka Es Teh, ikan bakar, ayam bakar, salad buah,  dan makanan ringan lainya yang lezat menggugah selera.


Animo yang begitu besar dari masyarakat Caruban dan sekitarnya dalam berburu takjil ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Banyak pengendara yang berhenti sejenak untuk membeli aneka takjil yang menggugah selera.


Pada kesempatan itu, Dewi seorang penjual takjil disela-sela kesibukannya melayani pembeli,mengaku setiap bulan puasa menjual aneka makanan dan minuman berbuka. 


" Setiap bulan puasa saja jualan disini, kalau hari-hari lain hanya membuat dan menitipkan ditempat jualan," katanya.


Ia yang baru dua hari berjualan mengatakan mendapatkan keuntungan dari penghasilan yang di perolehnya berkisar Rp 100.000,- hingga Rp 130.000,-.


" Kalau penghasilan, karena baru dua hari ya, belum terlalu ramai diawal Ramadhan. Sehari kalau keuntungan bersih bisa Rp 100.000 sampai Rp 130.000,-, " sebut Dewi


Chandra (35) salah satu pengunjung mengaku senang  berburu takjil sambil menunggu waktu berbuka.Dia bersama keluarga berjalan berkeliling menikmati deretan penjual takjil sekaligus rekreasi sembari menunggu beduk magrib tiba.Tak lupa ia beli beberapa kudapan buka puasa seperti  Seblak, es teh kota, dan risol mayo.


"Ngabuburit sambil berburu takjil, itung-itung rekreasi bersama keluarga,mas," katanya kepada Klikaenews.com

Disamping itu, salah satu pengunjung Hermin (33) juga  menyambung dengan adanya pedagang takjil ini dirinya tak lagi bingung untuk memasak kebutuhan buka puasa.


"kadang tidak sempat memasak, dengan adanya pasar takjil ini sangat membantu," imbuhnya pada saat memborong beberapa makanan untuk kebutuhan buka puasa.


Sementara itu terlihat belasan personel Satpol PP dan pihak kepolisian  yang terlihat berjaga pada titik yang kemungkinan terjadi kemacetan. Selain itu, keberadaan personil untuk memberikan keamanan di pasar takjil selama bulan suci Ramadhan.


Di peroleh informasi bahwa Acara ini direncanakan akan berlangsung selama 30 hari sepanjang bulan Ramadhan, dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB, dengan diikuti oleh 217 pedagang yang menawarkan berbagai macam takjil dan menu buka puasa. .


Pewarta: Hlmy/ Danu*