Kodim 1011/Kuala Kapuas Mempersiapkan Lahan Untuk Demlot Budidaya Cabe Merah - .

Breaking

Cari Berita

25.1.23

Kodim 1011/Kuala Kapuas Mempersiapkan Lahan Untuk Demlot Budidaya Cabe Merah


AENEWS9.COM|Kuala Kapuas - Kodim 1011/Klk dalam melaksanakan Program ketahanan pangan selain tanaman jagung kali ini kodim 1011/Klk mempersiapkan lahan seluas 0.5 hektar lebih untuk menanam cabe merah di Asrama Swakarya Kec. Selat,Rabu (25/01/23)

Dandim 1011/ Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto S.E.,menyampaikan penyiapan lahan ini bertujuan untuk mempersiapkan lahan penanaman cabe merah, program ini juga merupakan program dari pemerintah tentang ketahanan pangan, juga bertujuan untuk melatih warga agar memiliki ketrampilan agar bisa memanfaatkan lahan sekitar sebagai sumber pangan yang dapat dijual ataupun dikonsumsi secara pribadi, “imbuhnya”.


Dalam penyiapan lahan budidaya cabe merah, pertama kali yang harus kita dilakukan adalah memilih lahan yang gembur dan memiliki prioritas yang baik seperti sumber air. Untuk memperoleh lahan yang gembur sebaiknya sebelum ditanami bibit cabe sebaiknya lahan dibajak, dibersihkan dari tunggul/tonggak kayu dan sisa-sisa akar tanaman sebelumnya, karena apabila terlalu banyak gulma dapat menganggu pertumbuhan tanaman cabe.( RD)