Dekranasda Kabupaten Madiun Gelar Rakerda,Optimalkan Progam - .

Breaking

Cari Berita

1.3.23

Dekranasda Kabupaten Madiun Gelar Rakerda,Optimalkan Progam


AENEWS9.COM
| Madiun- Bupati Madiun Ahmad Dawami berkenan membuka Rakerda Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Madiun yang dilaksanakan di Aula Mall Pelayanan Publik (MPP),Selasa (28/2).

Bupati Madiun menyampaikan terkait beberapa progam pemerintah yang nantinya akan sinergi dengan Dekranasda. Salah satunya adalah penyiapan marketplace berbasis teknologi yang akan mampu memuat berbagai hasil produksi kerajinan masyarakat.

"Kita telah menyiapkan marketplace melalui pemikiran yang panjang, tentu ini akan kita siapkan sebagai aset Kabupaten Madiun," jelas Bupati

Bupati Ahmad Dawami berpesan bahwa Rakerda Dekranasda ini harus finising baik progam maupun permasalahan di tahun 2022 dapat terselesaikan tahun ini

"Saya harap rakerda ini adalah rakerda yang finishing artinya semua program dan permasalahan yang ada di 2022 bisa selesai di 2023," ujar Bupati Madiun.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Madiun Hj. Pentalianawati Ahmad Dawami menuturkan tujuan program kerja Dekranasda Kabupaten Madiun adalah meningkatkan daya saing produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan selera global melalui pengembangan inovasi, kreatifitas dan efisiensi untuk meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat, khususnya para perajin yang ada di Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pengurus Dekranasda Kabupaten Madiun, beberapa perwakilan pengrajin yang ada di Kabupaten Madiun.( hms)