2000 Warga Sekitar Berangkat Mudik Bareng Dilepas dan Di Fasilitasi Oleh DPP PKB - .

Breaking

Cari Berita

19.4.23

2000 Warga Sekitar Berangkat Mudik Bareng Dilepas dan Di Fasilitasi Oleh DPP PKB


KLIKAENEWS.COM
|Jakarta, Seputar Mudik - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersyukur menjelang perayaan Lebaran atau Idul Fitri 1444/H pada tahun ini kembali dihiasi dengan rasa syukur oleh warga masyarakat sekitar Jln.Raden Saleh, Senen Jakarta pusat yang akan pergi ke kampung halaman dengan menggunakan 30 bus yang sudah disiapkan DPP PKB dan jajarannya. Dengan harapan dukungan yang diberikan atau di fasilitasi dari DPP PKB ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi saat mudik Lebaran  tahun 2023 ini. Selasa 18/4/2023.


"Hari ini kita memberangkatkan para pemudik, dimana tradisi mudik ini menjadi penting untuk terus kita lestarikan sebagai bentuk ikatan kita kepada keluarga, desa, masyarakat asli dan culture yang bukan hanya berdampak sosial, moral tapi berdampak ekonomi. Semakin ramai mudik, semakin berjalan ekonomi kita," kata Cak Imin pada rekan-rekan pewarta.


Wakil Ketua DPR RI ini meminta agar pemerintah dan pihak-pihak terkait dapat memfasilitasi warga yang akan menjalani tradisi mudik, untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman masing-masing.



"Oleh karena itu wajib hukumnya, semua termasuk pemerintah memfasilitasi mudik sebagus mungkin," ucap Cak Imin.


Cak Min juga menjelaskan, turut sertanya memfasilitasi warga sekitar kantor DPP PKB yang ingin pergi mudik dengan tujuan ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur yakni ke Semarang, Klaten, Surabaya, Wonogiri dan Rembang. Menurutnya, tradisi mudik ini merupakan bentuk keberkahan yang harus dijalankan.


"Tradisi yang dilakukan tiap tahun ini adalah semacam berkah, aksi sosial pengabdian, yang memang service diberikan kepada masyarakat sekitar, darimanapun yang mau bergabung kita siapkan. Jadi Insya Allah tidak akan pernah berhenti, tiap tahun kita jalankan bersama-sama," pungkasnya.


Cak Imin akan ikut menyoroti juga soal fasilitas kesehatan yang ada pada saat pemudik berlebaran Ini. Ia menambahkan agar pemerintah daerah juga ikut serta dalam menyiapkan fasilitas untuk kebutuhan pemudik.


"Kesehatan. Pelayaman sepanjang jalan tolong diperhatikan, rumah sakit siaga untuk antisipasi kesehatan para pemudik kita. Dan yang tidak kalah penting adalah pemerintah daerah yang dilalui dan tujuan mudik juga harus menyiapkan dengan baik, karena mudik ini kebutuhan ekonomi nasional kita, ekonomi bangsa ini maju karena mudik," pungkasnya

(Red)/ERW.