Danrem 102/ Pjg Sidang Parade Catar Taruna dan Taruni Akmil Sub Panda Palangka Raya. - .

Breaking

Cari Berita

15.6.23

Danrem 102/ Pjg Sidang Parade Catar Taruna dan Taruni Akmil Sub Panda Palangka Raya.


KLIKAENEWS.COM
|Palangka Raya -  Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana Pimpin sidang Parade seleksi Penerimaan Calon Taruna dan Taruni (Catar) Akademi Militer (Akmil) Sub Panda Korem 102/Pjg TA 2023, bertempat di Aula Makorem 102/Pjg, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kamis (15/06)


Danrem 102/Pjg Menyampaikan kepada panitia pelaksana parade, tim harus bekerja lebih optimal untuk menentukan pilihan calon terbaik dan harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga. 


Hal ini dilakukan sebagai upaya memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai prajurit TNI AD, menjunjung tinggi obyektivitas namun juga harus mempertimbangkan faktor- faktor hasil seleksi sehingga dapat mengambil keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan, dan akuntabel, kita ingin memiliki calon-calon Prajurit potensial serta memenuhi persyaratan yang dapat lulus sampai di tingkat Panda.



Brigjen TNI Bayu Permana juga menyampaikan beberapa hal kepada para peserta sidang Pemilihan agar mengutamakan kualitas calon. 


"Lakukan pemilihan ini secara jujur, obyektif dan transparan, hindari pengiriman calon yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Rik/Uji tingkat panda. 


Jaga kerahasiaan dalam pelaksanaan sidang pemilihan, agar kepercayaan masyarakat tetap terjaga. Laksanakan pemilihan ini dengan disertai keyakinan bahwa tugas ini pada hakekatnya merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan,"tegas Danrem.( Rd)