Pemdes Cermo Salurkan Beras Bantuan Pemerintah 10 KG Kepada 851 KPM - .

Breaking

Cari Berita

7.6.23

Pemdes Cermo Salurkan Beras Bantuan Pemerintah 10 KG Kepada 851 KPM

Kades Cermo,Sukiman saat menyerahkan Beras 10 Kg kepada salah satu KPM

KLIKAENEWS.COM
|Madiun -Pemerintah Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupatèn Madiun telah menyalurkan bantuan pangan tahun 2023 dari BULOG dan Badan Pangan Nasional (Bapanas),Senin,(5/06/2023)bertempat di balai desa setempat 


Proses penyaluran bantuan pangan ini dilakukan oleh petugas PT Pos Indonesia dengan dibantu beberapa perangkat desa .


Program bantuan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga stabilitas harga pangan dan menekan lonjakan inflasi.


Bantuan Pangan 2023 akan disalurkan kepada 851 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)    . Masing-masing keluarga akan menerima sebanyak 10 kg beras per alokasi.


BULOG juga berkomitmen untuk menjamin penyaluran bantuan ini secara tepat waktu dan tepat sasaran.


Kades Cermo Sukiman bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat memeriksa jumlah Beras Bantuan sebelum diserahterimakan kepada KPM

Warga penerima bantuan mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB , secara bergantian , bergiliran satu persatu maju ke meja petugas untuk di verifikasi datanya, yaitu kesesuain data diundangan dan di KTP para penerima. Bagi warga yang berhalangan tidak bisa hadir sendiri dan lansung, maka boleh di wakilkan kepada anggota keluarga yang lain yang satu KK ( Kartu Keluarga ), dengan melampirkan surat keterangan dan surat kuasa yang di tanda tangani oleh Lurah.


Kepala Desa Cermo,Sukiman mengatakan bahwa Desa Cermo menerima bantuan beras yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Beras Bulog. Dan penyalurannya melalui Kantorpos. Dimana Desa Cermo ada 851 KPM penerima yang menjadi sasaran penerima program dan di ambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).Dan Pihak desa hanya membantu menyalurkan.


"Alhamdulillah, Ada 851 KPM penerima, dengan adanya bantuan beras ini semoga dapat bermanfaat untuk digunakan sebagai kebutuhan pokok sehari-hari.”, ujar Kades Sukiman.


Kegiatan yang  berlangsung dengan lancar dan tertib tersebut juga dihadiri oleh babinsa dan bhabinkamtibmas (zam)