Peringati HBA Ke -63 Dan HUT IAD Ke -23 Kejari Pulpis Gelar Bhaksos Dan Khitanan Massal Gratis. - .

Breaking

Cari Berita

23.7.23

Peringati HBA Ke -63 Dan HUT IAD Ke -23 Kejari Pulpis Gelar Bhaksos Dan Khitanan Massal Gratis.


KLIKAENEWS.COM
|Pulang Pisau-Sebanyak 32 anak mengikuti kegiatan khitan massal di Aula Adhyaksa kantor Kejaksaan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang berkolaborasi dengan RSUD Pulang Pisau ini sebagai rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 23 tahun 2023.


Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dr. Priyambudi, S.H., M.H. "Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-23 saling berdekatan, sehingga acara digelar secara bersamaan, dengan kegiatan ini, kami harap dapat membantu anak – anak yang belum berkesempatan melakukan khitanan" ujar Dr.Priyambudi.


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kejari Pulang Pisau terhadap masyarakat sekitar, terutama orang tua yang kesulitan biaya untuk melakukan khitanan kepada anaknya. 


Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Ahmad Riduan,S.H selaku Ketua Panitia HBA ke- 63 mengatakan “Alhamdulillah kegiatan bakti sosial (Baksos) Khitanan Massal dalam rangkaian memperingati HBA ke 63 dan HUT IAD ke 23 tahun 2023 ini mendapat respon yang antusias dari masyarakat,” Ungkap Kasi Pidsus. 



Antusiasme animo masyarakat ditandai dengan ini dengan hadir lebih awal sebelum jadwal yang ditentukan, bahkan terdapat anak yang secara mendadak datang untuk melaksanakan khitanan tanpa mendaftar terlebih dahulu.


Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan dilaksanakan sesuai nomor urut yang telah dibagikan. Kegiatan berjalan lancar dan tertib dengan para pegawai dan honorer Kejari Pulang Pisau ikut membantu menjalankan acara. Bagi anak – anak yang telah melakukan khitanan diberikan angpaw dan sarung secara gratis untuk dibawa. 


”Saya mendoakan kepada anak-anak, khususnya yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tuanya, berguna bagi nusa dan bangsa serta tercapai cita-citanya,” kata Kajari.


Diakhir kegiatan, salah seorang orang tua dari anak yang dikhitan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Kejari Pulang Pisau karena berkat kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat yang tidak mampu sehingga dapat mengkhitankan anaknya secara gratis dan mendoakan agar ke depannya Kejaksaan lebih sukses dalam bekerja dan mengemban amanah serta tugas dalam menegakkan hukum yang adil.


Selain menggelar khitanan massal, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau juga menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ke rumah ibadah di Kecamatan Kahayan Hilir pada hari Kamis, 20 Juli 2023.


Adapun Bakti Sosial tersebut disalurkan ke Pondok Pesantren Sabilarrasyad di Desa Mintin berupa paket sembako. Rombongan personil Kejari Pulang Pisau terdiri dari para Pejabat Utama dan beberapa staf serta para pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, dipimpin langsung Dr. Priyambudi didampingi oleh Ketua IAD Daerah Pulang Pisau, Ny. Adhea Safitri. 


Diterima langsung oleh Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Sabilarrasyad Bapak Ustadz Al Mikri. Dalam kesempatan tersebut Dr. Priyambudi diberikan kesempatan untuk memberikan ceramah motivasi kepada puluhan santri putra dan santriwati.


Setelah selesai di Ponpes Sabilarrasyad rombongan bergeser untuk berkunjung dan menyerahkan baksos di Gereja Kalimantan Evangelis Sang Pamarto di Desa Mentaren I dan Gereja Katholik Santo Gabriel Jalan Darung Bawan berupa paket sembako. 


Bersamaan dengan hal tersebut juga dijalin silaturahmi dengan pengurus pondok pesantren maupun gereja juga mengingat Kejaksaan mendukung penuh indahnya keberagaman dan toleransi umat beragama karena hal tersebut yang merupakan kunci bagi kemajuan bangsa. 


”Mudah-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan baksos ini keberadaan kejaksaan khususnya Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan membawa keberkahan serta manfaat di lingkungan sekitar kita”Ungkapnya.

Sementara itu, Pastor Gereja Santo Gabriel, Pendeta Gereja Kalimantan Evangelis Sang Pamarto mengucapkan terima kasih terhadap Kejaksaan Negeri Pulang Pisau atas bantuan yang telah diberikan, semoga pemberian ini dapat bermanfaat dan mempererat persaudaraan antar Umat beragama khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. ( RD/ ril)