Soto Babat Trowongan Kuliner Legendaris Di Madiun Selatan - .

Breaking

Cari Berita

9.8.23

Soto Babat Trowongan Kuliner Legendaris Di Madiun Selatan

Soto babat Trowongan Legenda Kuliner di Madiun Selatan (foto Istimewa,Klikaenews.com

KLIKAENEWS.COM
| Madiun- Bagi pecinta makanan soto pasti tak asing jika lewat kearah Ponorogo.Ada warung soto babat legendaris yang selalu ramai di kunjungi pelanggan 


Warung soto babat Trowongan orang biasa menyebutnya berada di Jalan Raya Madiun - Ponorogo tepatnya disebelah selatan Masjid Jami Trowongan Désa Uteran Kecamatan Geger Kabupatèn Madiun.Warung soto babat yang berdiri sejak Tahun 1970 ini dulunya di kelola oleh mbah Mirah dan sekarang sudah dikelola oleh Saryani generasi kedua.


Soto babat Trowongan ini buka mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 20.00 malam.Pelanggan silih berganti rela antri untuk menikmati kelezatan Soto trowongan yang dibanderol dengan harga 10 ribu rupiah perporsi.Selain itu juga pelanggan bisa menambah lauk seperti Sunduk ati,perkedel,tempe.


Warung Soto Babat Trowongan legendaris sejak tshun1970 yang berada di selatan Masjid Jami Trowongan désa Uterane Kec.Geger Madiun atau tepatnya di Jalan Raya Madiun- Ponorogo 


Salah satu pelanggan yang mengaku bernama Chandra Hakim pertama kali mencoba soto babat trowongan.


"Saya sering lewat tapi baru kali pertama ini mencoba soto babat trowongan,enak dan murah," ujar Chandra Hakim warga Desa Bagi Nglames.


Sementara itu Saryani pengelola generasi kedua warung soto ini mengaku dinamai soto trowongan ini dulu warung soto milik milik mbah Mirah berjualan diatas trowongan jalur pengangkut tebu peninggalan jaman Belanda yang sekarang masih kokoh berdiri,sejak itu warung soto babat ini dikenal dengan Soto Trowongan.


"Dulu mbah Mirah jualannya disebelah Utara tepat diatas trowongan lori tebu sejak 1970  sejak tahun 1990 pindah agak keselatan trowongan,"jelas Saryani


Saryani menjelaskan untuk harga sotonya satu porsi Rp.10 ribu ,yang terdiri soto dan babat.Untuk lauk pendampingnya ada sunduk ati,perkedel, tempe dan kacang goreng.


Bagi pecinta kuliner soto, soto babat trowongan yang memiliki khas kuah bening bisa dijadikan refrensi jika melintas Jalan Raya Madiun- Ponorogo (noeng)