Awali Rangkaian Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-78,Jambore Relawan BPBD 2023 Di Hadiri Gubernur Khofifah - .

Breaking

Cari Berita

24.9.23

Awali Rangkaian Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-78,Jambore Relawan BPBD 2023 Di Hadiri Gubernur Khofifah


KLIK AE NEWS.COM
| Magetan- Jambore Relawan Penanggulangan Bencana (BPBD) yang di gelar di Nguntoronadi Magetan menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur, Sabtu malam (23/9/2023)


Kegiatan Jambore Relawan BPBD berlangsung selama dua hari pada 22-24 September 2023 tersebut setidaknya diikuti sebanyak 1.250 orang dari 164 organisasi.


Banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian acara Jambore tersebut seperti pelayanan OPD Provinsi maupun relawan dari masyarakat. Kemudian dharma bhakti berupa dapur umum, sunatan massal, pengecekan kesehatan, donor darah, totok punggung, pangkas rambut serta hiburan dan lain-lainnya.


Jambore kali ini bertujuan selain untuk silaturahmi  juga dalam rangka meningkatkan koordinasi, Kesiapan, kapasitas, solidaritas serta kinerja para relawan terhadap ke siap siagaan bencana.



Dalam sambutanya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan  sebagai pribadi dan gubernur Jawa Timur sangat berterima kasih atas dedikasi para relawan yang aktif membantu dalam penanggulangan bencana di provinsi Jawa Timur.


“ Hari ini saya mewakili masyarakat Jawa Timur menyampaikan terimakasih atas dedikasi para relawan dan berbagai institusi,Wajah relawan adalah Wajah-wajah para penghuni surga , karena relawan  menolong tanpa pamrih,” ucap Khofifah.


Dalam Kegiatan Jambore BPBD 2023 juga diserahkan bantuan 1 unit mobil operasional dari Bank Jatim kepada BPBD Provinsi Jawa Timur,selain itu juga diserahkan   bibit tanaman buah kepada 9 kepala desa di Kecamatan Nguntoronadi.


Sebagai penanda dimulainya rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke-78 Provinsi Jatim tersebut turut dibunyikan sirine oleh Gubernur Khofifah yang didampingi Bupati Magetan, Suprawoto


Acara jambore ditutup dengan mengumandangkan sholawat bersama sama, yang dipandu langsung oleh Gubernur Khofifah dan diisi hiburan penampilan pelawak legendaris Jawa Timur Kartolo Cs.( Hlm)



.