Lewat Partai Perindo Jurnalis Arita Herlin Maju Menjadi Caleg - .

Breaking

Cari Berita

3.11.23

Lewat Partai Perindo Jurnalis Arita Herlin Maju Menjadi Caleg


KLIK AENEWS.COM
| MAGETAN-Menuju Pemilu Tahun 2024 banyak wajah baru calon legislatif yang diisi dari berbagai profesi dan sederet nama figur caleg, seorang diantaranya adalah wajah baru yang siap memasuki dunia politik  dalam pesta demokrasi mendatang.Wajah baru ini juga berprofesi sebagai seorang jurnalis .

Arita Herlin nama perempuan kelahiran 21 Agustus 1977 yang berprofesi sebagai seorang Jurnalis pada pemilu tahun 2024 ikut mendaftar sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Magetan melalui Partai Perindo dari Daerah Pemilihan Magetan Satu ( Magetan -Panekan) Nomor Urut 5( Lima).

Sebagai seorang jurnalis yang sering menulis tentang aspirasi masyarakat Magetan melalui tulisan karya berita, Rita sapaan akrabnya juga ingin berkontribusi sekaligus mendorongnya untuk maju memulai pengabdian sebagai calon wakil rakyat melalui jalur legislatif.

Kepada Klik AENews.com,Riita menyampaikan keinginannya dapat menyuarakan aspirasi masyarakat secara langsung melalui level legislatif di parlemen yang selama ini dirinya menyampaikan  aspirasi melalui karya tulis berita..


“Saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.Saya melihat jumlah  perempuan di parlemen amat sedikit khususnya dari kalangan jurnalis. Padahal keberadaan mereka penting guna memberi warna dan keterwakilan unsur profesi di dalam parlemen. , 

"Untuk itu saya ingin berkarya didalam parlemen menjadi wakil rakyat sebagai ihtiar pengabdian dalam memperjuangkan aspirasi kepentingan masyarakat,"ungkap Arita.


Dikatakan, dunia jurnalis memiliki  peran kuat dalam perubahan dan pembangunan daerah. Namun, ia juga memiliki keyakinan kuat melalui perjuangan di level legislatif, yang juga menjadi media pengabdiannya dapat membawa perubahan positif dan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


Rita mengakui, pemilihan legislatif didapil Magetan Satu tentunya bakal menjadi ajang pertarungan politik yang menarik, dan dengan kehadiran dirinya sebagai caleg usungan Perindo nomor urut 5  akan memperkaya pilihan bagi masyarakat dalam memilih figur terbaik untuk kelak menjadi wakil mereka di DPRD .


Menurut Rita,Partai Perindo menjadi kendaraan politiknya bertarung di Pemilu 2024, dikenal sebagai partai yang memiliki visi mempunyai visi dan misi yang sangat jelas, serta tujuan yang amat konkret, yakni mewujudkan Indonesia berkemajuan,bersatu,adil,makmur,sejahtera,bermartabat,berdaulat dan berbudaya.

Karenanya, dia berharap kelak jika dirinyat terpilih atas ijin Allah SWT mengemban amanat sebagai wakil rakyat atau anggota DPRD Magetan,dirinya akan memperjuangkan  UMKM dan perempuan 

" Inshaallah Atas ijin Allah jika saya terpilih nanti menjadi anggota legislatif UMKM dan perempuan menjadi aspirasi yang ingin diperjuangkan," Kata Rita

Dirinya menambahkan bahwa perjuangan aspirasi masyarakat melalui tulisan berita dan legislasi itu sebenarnya sama hanya bentuk ruang pengabdiannya yang berbeda.

Kendati harus membagi tugas antara jurnalis yang terus mencari berita dan caleg dirinya tetap enjoy melakukan kegiatan tersebut.Dirinya fokus melakukan berbagai kegiatan sosialisasi program partai dan memperkenalkan dirinya sebagai caleg kepada masyarakat khususnya di dapilnya.

Rita mengungkapkan dirinya tidak berangan-angan berlebihan.Soal nanti menjadi seperti apa dan bagaimana tidak saya pikirkan, ini bagian dari ikhtiar partisipasi aktif dan keterlibatannya dalam politik lokal. pungkas Arita Herlin.


DATA PRIBADI

Nama : ARITA HERLIN

Tempat/Tanggal Lahir : Magetan, 21Agustus 1976

Alamat : Jl.Yudistira RT002/RW001,Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan 

Pekerjaan : Wartawati/ jurnalis

Agama : Islam

– Nomor HP:0821-3221-3380 *( Zain)