Milad Ke-9 Ponpes Baitul Qur'an Al-Jahro Membangun Misi Untuk Negeri - .

Breaking

Cari Berita

16.11.23

Milad Ke-9 Ponpes Baitul Qur'an Al-Jahro Membangun Misi Untuk Negeri

KLIK AENEWS.COM| Magetan- Milad ke 9 Pondok Pesantren Baitul Qur'an  Al Jahra yang berlokasi di Jalan Raya Panekan Kelurahan Tawanganom Kabupaten Magetan menggelar acara festival Milad dengan menampilkan Panggung Kreasi Akbar.


Humas Media  Maya Wardaninngrum sebagai pengemban amanah di Pondok mengatakan dengan adanya festival dalam rangka Milad mengkedepankan santri dengan tajuk Visi bersinergi dengan Negeri.


"Dengan visi bersinergi untuk negeri di  lingkungan Pondok pesantren ini agar bisa berkolerasi dengan P 5", Ujarnya pada Sabtu, (11/11/23).





Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 dengan menggelar TalkShow dan di lakukan  kali ketiga ini dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dan acara di gelar  setiap tahunnya agar bisa mengasah, mencari dan publikasi sehingga bisa berdampak untuk para santri .



"Di puncak acara yang di gelar mulai pagi hari dengan mengadakan talkshow  bersama narasumber yang  berkompeten terutama parenting salah satu upaya untuk bisa memberikan edukasi kepada orang tua",jelasnya.


Maya mengatakan untuk acara di malam hari juga menampilkan panggung akbar 603 untuk mendorong para santri dalam bentuk kreatifitasnya, kegotong royongnya serta kemandiriannya guna mengimplimentasikan kegiatan P5 Tersebut.



"Beberapa penampilan seperti hadrah, tilawah dan dilanjutkan grand opening salah satu ciri di pondok kami adalah tari Saman," Terangnya.


Namun di sayangkan di pentas acara malam hari di guyur Hujan deras sehingga penanggung jawab pelaksana Festival Pondok, Muhammad Izzul Mujahid, S.Pd., menghentikan acara tersebut.


"Acara kami hentikan mengingat kesehatan anak anak santri," Kata izul


Izul mengambil keputusan hasil musyawarah dengan para pimpinan pondok namun untuk tidak menyurutkan semangat anak anak santri dilanjutkan keesokan harinya.


"Sengaja kami undur kegiatan keesokan hari pertimbangan kami sudah matang dan kami tidak ingin mengambil resiko," tandasnya.


Kepala Humas Media Maya,  berharap kedepan pondok Al Jahra Baitul Qur'an sistem belajar mengajar bisa mengglobal.


"Jadi proses belajar mengajar di pondok kami bukan hanya tahfidznya, Diniyahnya, Akademiknya  jadi kita bisa mengadopsi secara Global apa dan seperti apa Pesantren yang sebenarnya," Tutup maya.(Arita Herlin)