Visitasi dan Baksos Team Geriatri RSUD Sayidiman Di Panti Tresna Werdha - .

Breaking

Cari Berita

17.11.23

Visitasi dan Baksos Team Geriatri RSUD Sayidiman Di Panti Tresna Werdha


KLIKAENEWS.COM
| Magetan - Guna mengedukasi tentang kesehatan terhadap para lansia team Geriatri RSUD Sayidiman Magetan melaksanakan Kegiatan visitasi dan baksos yang diadakan di UPT Pelayanan sosial Tresna Werdha yang beralamat di Jl.Raya Panekan Magetan Kamis, (16/11/2023).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para lansia di panti griya Tresna Werdha dengan mendatangkan Nara sumber dari dokter RUmah Sakit Sayidiman dan team geriatri.


dr. Dinne Fitriya, MSc, Sp.PK. mengatakan Team Gerianti merupakan team dari kesehatan RS yang menangani warga lansia atau disebut manula dimana kegiatannya edukasi,dari beberapa dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis kesehatan jiwa, ada tausyiah bimbingan rohani, kegiatan untuk kebugaran senam, juga ada skrining kesehatan, juga dilakukan oleh para dokter umum guna pemeriksaan kesehatan para lansia.


"Kegiatan ini dilaksanakan berkala,  bukan baru satu kali saja, ini sudah kali ketiga pihakRS Sayaidiman  melakukan kegiatan visiting dan bakti sosial yang dilakukan oleh teman- teman rumah sakit, dalam berkontribusi pada masyarakat sekitarnya, salah satunya adalah bansos di panti werdha. Program ini memang selalu dijalankan dalam setiap tahunnya." Ujarnya.


"Dalam kegiatan ini kita melaporkan secara formal maupun non formal kepada Dinas Kesehatan karena Panti werdha untuk pelayanan kesehatan berada di bawah naungan Dinas kesehatan," tambahnya.


Harapannya nanti bisa menyusur di panti werdha yang lain sebagai kontribusi RS memberikan layanan kesehatan bagi para lansia." Pungkasnya.( Arita Herlin)