Safari Jurnalistik PPWI Pulpis Kunjungi Dua Desa di Kecamatan Pandih Batu - .

Breaking

Cari Berita

26.12.23

Safari Jurnalistik PPWI Pulpis Kunjungi Dua Desa di Kecamatan Pandih Batu


KLIKAENEWS.COM
, PulangPisau- Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan Safari Jurnalistik dengan mengunjungi dua desa di wilayah Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, yakni Desa Belanti Siam dan Desa Pantik, Rabu (20/12/23).


Kunjungan rombongan DPC PPWI Pulpis yang dipimpin langsung Ketua DPC PPWI Pulang Pisau, Riduan A. Karim ini sengaja mengunjungi dua desa tersebut guna menjalin silaturahmi, meningkatkan sinergitas dan sekaligus untuk menggali informasi yang ada di wilayah tersebut. 


Kedatangan rombongan DPC PPWI Pulpis di masing-masing desa tersebut disambut hangat oleh pihak pemerintah desa, baik  Desa Pantik maupun Desa Belanti Siam yang sebelumya memang sudah memperisapkan diri untuk menunggu kedatangan dari DPC PPWI Pulpis.


Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau Riduan A. Karim menyampaikan tujuan dari safari jurnalistik ini selain menjalin silaturahmi dan sinergitas juga untuk menggali informasi sehubungan dengan pembangunan, ekonomi hingga bidang pertanian. 


"Tujuan kami melakukan kunjungan ke desa-desa tersebut tidak lain untuk menjalin silaturahmi antara pihak media dengan pemerintah desa setempat sehingga terjalin hubungan kerjasama guna untuk saling bertukar informasi", ucap Riduan.


"Mengingat dua desa yang menjadi tujuan kami ini adalah merupakan bagian dari kawasan food estate yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, sehingga perlu kiranya kita menjalin hubungan lebih dekat lagi, sehingga kita lebih mudah dalam mendapatkan informasi terkait aktivitas pembangunan, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang masih dalam perencanaan", lanjut Riduan.


Riduan menjelaskan, program Safari Jurnalistik PPWI ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihaknya setiap tahun guna memperluas kemitraan dan jaringan informasi, baik dengan pihak pemerintah desa maupun kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.


Ia berharap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya. Karena agenda ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari PPWI Pulang Pisau dalam membantu kemajuan pembanguan kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini agar lebih maju lagi, Pungkasnya.