Pesan Pj.Bupati Madiun Pada Apel Kesiapan Kamtibmas Dan Perlindungan Masyarakat dalam rangka penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 - .

Breaking

Cari Berita

7.2.24

Pesan Pj.Bupati Madiun Pada Apel Kesiapan Kamtibmas Dan Perlindungan Masyarakat dalam rangka penyelenggaraan Pemilu tahun 2024


KLIK AENEWS.COM
,MADIUN- Gelar apel Kesiapan Kamtibmas Pemerintah kabupaten Madiun melalui Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dalam rangka 

Kesiapan Kamtibmas dan Perlindungan Masyarakat dalam rangka penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Madiun, Rabu (7/2) di Halaman Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban.


Pj Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, selaku pembina apel dan Komandan Apel, Kasiopdal Satpol PP, Candra dengan peserta upacara dari anggota Satpol PP dari Kecamatan Mejayan, Pilangkenceng, Saradan, Balerejo dan Wonoasri. 

Kegiatan ini  juga dilakukan serentak di seluruh kecamatan di Kab. Madiun.



Dalam sambutan yang disampaikan Pj,Bupati Madiun ada empat pesan penting  yang disampaikan 1. Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral, disiplin kerja yang tinggi, serta profesionalitas dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.2. Bila ada permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketenteraman khususnya jalannya Pemilu, dapatnya diantisipasi sedini mungkin dengan berkoordinasi antara pihak Pemda dan keamanan sehingga tidak menimbulkan dampak lebih luas. 3. Memperkuat sinergitas dengan penyelenggara Pemilu, unsur TNI, Polri dan segenap komponen masyarakat. 4. Aktifkan kembali siskamling, segera laporkan apabila terjadi gangguan keamanan.


Pj.Bupati Madiun berharap kepada seluruh jajaran keamanan untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya.


Dalam apel ini dilakukan pengalungan tanda petugas ketertiban TPS oleh Pj Bupati Madiun disaksikan oleh Pj. Sekda Kabupaten Madiun Sodik Heri Purnomo, Forkopimda, staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kab. Madiun, Didik Harianto, pimpinan OPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tim Desk Pemilu dan camat Mejayan. 


Pewarta: Ng