Wadahi Pelaku Ekonomi Kreatif,Disparpora Madiun Gelar BREM - .

Breaking

Cari Berita

4.3.24

Wadahi Pelaku Ekonomi Kreatif,Disparpora Madiun Gelar BREM

Kepala Disparpora Kabupaten Madiun,Anang Sulistijono

KLIKAENEWS.COM
,MADIUN- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun menggelar acara yang diberi nama BREM ( Ngobrol Ekonomi Kreatif Madiun) yang diadakan di halaman Gedung Kampung Pesilat ,Caruban ,Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan ini sebagai upaya Pemkab Madiun mewadahi dan mendukung pelaku ekonomi kreatif.Dimana acar ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan produk-produk kreatif, tetapi juga untuk melakukan pendataan terhadap pelaku ekonomi kreatif di 15 Kecamatan.


Kepala DISPARPORA Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, beserta jajaran, turut hadir dalam acara ini. Tak hanya itu, perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta perwakilan dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) .




Tak kurang dari 180 pelaku ekonomi kreatif dari 11 desa dan 3 Kelurahan  ikut ambil bagian dari kegiatan perdana BREM. Berbagai pameran mulai dari kuliner, kesenian, fotografi, kriya, musik, hingga fashion, yang merupakan karya-karya masyarakat Kabupaten Madiun.


Ditemui usai acara, Kepala DISPARPORA Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, menyampaikan bahwa kegiatan BREM bertujuan untuk mengidentifikasi seluruh pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Madiun.


“Pada hari ini, kami fokus pada ekonomi kreatif di Kecamatan Mejayan. Selanjutnya, kami akan melanjutkan fokus pada kecamatan lainnya. Harapan kami adalah dengan pendataan ini, kami dapat menyelenggarakan pelatihan yang bertujuan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan kualitas dari ekonomi kreatif ini,” ujar Anang.


Anang berharap kegiatan BREM ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi di Kabupaten Madiun(*)


Pewarta: Dwi D.