Agar Lansia Tetap Sehat dan Aktif, Posyandu Lansia Desa Kajang Adakan Senam Lansia - .

Breaking

Cari Berita

2.5.24

Agar Lansia Tetap Sehat dan Aktif, Posyandu Lansia Desa Kajang Adakan Senam Lansia


KLIKAENEWS.COM
, Madiun, Posyandu Lansia merupakan salah satu pelayanan bagi masyarakat lanjut usia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna.


Upaya Pemerintah Desa Kajang Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun dalam memberikan pelayanan kesehatan tersebut kepada masyarakat khususnya para lansia  terus menjadi perhatian salah satunya dengan mengggelar Senam khusus untuk Lansia pada Selasa (30 /04/ 2024 ) yang diikuti oleh pra lansia dan lansia tersebut diadakan setiap bulan pada Minggu keempat di Gedung Kesenian desa Kajang.


Ketua TP PKK Desa Kajang,  ny. Andris Setyo Mardiono menyampaikan Kegiatan senam lansia merupakan salah satu program unggulan posyandu lansia  selain pemeriksaan kesehatan rutin bagi para lansia.


Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berjalan dan semakin bermanfaat bagi para lansia dan pra lansia di Desa Kajang.


"Kami selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi para lansia  dan pra lansia di Desa Kajang.  ini merupakan salah satu upaya kami untuk mewujudkan hal tersebut," kata Ny.Andris Setyo Mardiono.


Lanjut Ny.Adris setelah kegiatan senam lansia ini ada materi edukasi kesehatan akan diberikan secara bertahap dan spesifik membahas informasi yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi kesehatan lansia,” ucap Ketua TP PKK Desa Kajang.


Senam lansia adalah olahraga ringan dan mudah dilakukan, tidak memberatkan yang diterapkan pada lansia. Aktifitas olahraga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan tetap segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal dan membantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran di dalam 


“Saya senang ikut senam dimana pun apalagi ini kelas khusus untuk lansia. Tadi juga dapat materi yang lumayan nambah pengetahuan, insya Allah mau rutin ikutnya,” ungkap  salah satu peserta senam.


Karena begitu banyaknya manfaat yang didapat dengan senam lansia ini, Rencananya kegiatan Senam Lansia dan pemberian materi sekitar kesehatan akan selalu diadakan di kelas lansia pada setiap Posyandu di Desa Kajang.


pewarta : Zain Mursid