Pemerataan Pembangunan Desa Pemdes Ngengor Bangun Drainase Dari BKK 2024 - .

Breaking

Cari Berita

9.5.24

Pemerataan Pembangunan Desa Pemdes Ngengor Bangun Drainase Dari BKK 2024


KLIKAENEWS.COM
, Madiun,- Pemerataan Pembangunan infrastruktur desa sangat penting bagi pengembangan wilayah pedesaan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Desa Ngengor, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun melalui Dana Bantuan Keuangan Khusus ( BKK) Tahun 2024 membangun saluran Drainase dengan Volume 201 meter yang menelan anggaran Rp.125.000.000 dilingkungan RT 08 Desa Ngengor.


Pembangunan drainase tersebut sesuai usulan masyarakat sekaligus untuk penataan wilayah desa.


Kepala Desa Ngengor, Radjianto,S.H kepada media ini menyampaikan bahwa pembangunan drainase di RT 08 itu adalah usulan dari warga, Salah satunya, atasi genangan air dengan membangun drainase di tengah perkampungan hingga ke area persawahan.


"Memang saluran pembuangannya kurang bagus. Sehingga perlu dibangun drainase, Alhamdulillah dapat progam BKK ” beber Kades Ngengor, Kamis, (9/06/2024)


Kades Radjianto mengungkapkan pembangunan drainase itu juga sebagai penataan lingkungan agar terlihat indah dan bersih serta menjadi lingkungan sehat jauh dari penyakit.


Keberadaan drainase itu penting untuk menampung air yang kerap meluap dijalan di waktu musim hujan dan menjaga aspal jalan agar tidak cepat rusak selain itu juga mempermudah petani saat mengairi sawah pada musim tanam.


”Ini juga untuk pertanian, agar sawah juga mudah pengairannya,” sebut Radjianto.


Harapannya, pembangunan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga, perekonomian masyarakat juga bisa meningkat. ”Kami berharap program pembangunan yang ada nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Bunyamin