189 Anak Ikuti Khitanan Massal RSUD Dolopo Dalam Rangka Hari Jadi ke-456 Kabupaten Madiun - .

Breaking

Cari Berita

5.7.24

189 Anak Ikuti Khitanan Massal RSUD Dolopo Dalam Rangka Hari Jadi ke-456 Kabupaten Madiun


KLIKAENEWS.COM
, Madiun - Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-456 dan peringatan Hari Gerak PKK Kabupaten Madiun tahun 2024 ratusan anak mengikuti Khitanan Massal yang di adakan di RSUD Dolopo,Kamis (4/7/2024).

Acara tersebut merupakan kelanjutan khitanan Massal yang diadakan di RSUD Caruban (3/7/2024).


Tampak hadir Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Hendro Suwondo, Direktur RSUD Dolopo dr. Purnomo Hadi, perwakilan Kepala OPD terkait, para camat, para ulama, tenaga medis RSUD Dolopo, TP PKK Kabupaten Madiun, serta peserta khitan.


Khitanan Massal tersebut diikuti 189 anak berasal dari delapan kecamatan se-Kabupaten Madiun, yaitu Kecamatan Dolopo 34 anak, Kecamatan Jiwan 22 anak, Kecamatan Wungu 21 anak, Kecamatan Kare 5 anak, Kecamatan Kebonsari 29 anak, Kecamatan Dagangan 40 anak, Kecamatan Geger 37 anak, dan Kecamatan Gemarang 1 anak. 


Mengingat animo masyarakat yang sangat tinggi sehingga melebihi batas kuota kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 4 -5 / 7/2024.Pelaksanaan khitanan massal di RSUD Dolopo ini melibatkan 2 dokter spesialis, 3 dokter umum, 36 perawat, dan 4 penata anastesi.



Direktur RSUD Dolopo,dr. Purnomo Hadi mengungkapkan Kegiatan khitan massal ini bukan sekedar Bhakti sosial tetapi juga mengedukasi kepada masyarakat bagaimana mengkhitan secara profesional dan higienis, karena ke depannya ini sangat berguna bagi anak-anak itu sendiri.


"Insyaallah kalau jahitannya bagus, pengerjaannya bagus, ini akan menjamin keharmonisan rumah tangga mereka nantinya,” ungkap dr. Purnomo Hadi, Direktur RSUD Dolopo.

 

Dr. Purnomo Hadi berharap melalui khitanan massal ini, Pemkab Madiun dapat memberikan kontribusi bagi masa depan anak laki-laki yang sudah waktunya akil baligh. 


“Kabupaten Madiun melalui RSUD Dolopo membantu keluarga dengan menyediakan khitanan gratis yang dilakukan oleh tenaga profesional. Kami berharap ini menjadi baik bagi anak-anak, keluarga, dan masa depannya,” tambahnya.

 

Di kesempatan yang sama Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Hendro Suwondo, didampingi Direktur RSUD Dolopo dr. Purnomo Hadi dan para undangan, turut meninjau pelaksanaan kegiatan khitan tersebut di setiap ruangan. 


Dalam kegiatan tersebut juga di serahkan bingkisan kepada para peserta khitan massal yang diserahkan langsung oleh staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia dan Direktur RSUD Dolopo.( Chandra)