TMMD Reguler Ke-100 Di Wilayah Korem 081/DSJ Resmi Dibuka - .

Breaking

Cari Berita

27.9.17

TMMD Reguler Ke-100 Di Wilayah Korem 081/DSJ Resmi Dibuka

Ngawi (aenews9.com) -- Pada hari Rabu, 27 September 2017 telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 100 di Lapangan Dusun Banyuasin Desa/Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Ngawi Oni Anwar Harsono, S.T,M.H, Komandan Upacara Danramil Jogorogo Kapten Inf Kasi.

Hadir dalam Upacara Pembukaan tersebut, Wakil Bupati Ngawi Oni Anwar Harsono, Danlanud Iswahjudi, Aster Kodam V/BRW, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, Dandim Jajaran Korem 081/Dsj, Forkopimda Kabupaten Ngawi, Wadan Paskhas, Toga, Toda dan Tomas serta Lurah Desa se Kecamatan Karanganyar. Sedangkan Pasukan upacara terdiri dari TNI, Polri, Linmas, Satpol PP Kabupaten Ngawi, Pramuka serta Siswa SMA/SMK di Kecamatan Karanganyar, Ngawi.
  
Pada TMMD ke-100 kali ini mengambil tema " Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang dibacakan oleh Inspektur upacara mengatakan, " Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang memadukan beberapa unsur yaitu unsur TNI, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah serta percepatan akselerasi pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil dan tertinggal yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan", ungkap Soekarwo.

Lebih lanjut Soekarwo mengatakan, " Kegiatan TMMD mempunyai arti dan peran strategis dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan, gotong royong serta nilai-nilai agama dan nilai nilai luhur bangsa, yang dilakukan secara terintegrasi yang pada hakekatnya merupakan wujud kecintaan TNI kepada Rakyatnya melalui penerapan gotong royong yang merupakan suatu budaya luhur bangsa yang telah terbukti menjadi benang merah keberhasilan bangsa indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun NKRI ", pungkas Soekarwo.

Selanjutnya pada program TMMD ke 100 tahun 2017 ini, Pemprov Jawa Timur memberikan dukungan kegiatan fisik maupun non fisik, khususnya di Kabupaten Ngawi yaitu pemberian benih padi, jagung, pestisida dan sayur mayur gratis kepada warga serta pelayanan KB Kondom, suntik, Pil, Implan, IUD dan MOP serta sarana pendukung dari kegiatan tersebut.

Program kerja dari TMMD di wilayah Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi ini selama 30 hari kedepan meliputi sasaran pokok yaitu, Pembuatan Paving jalan Desa Karanganyar sejauh 2300 M dengan Lebar 3,5 M, Paving jalan Desa Mengger sepanjang 891 M dan Lebar 3,5 M. Selain itu juga dikerjakan renovasi RTLH sebanyak 4 Unit, Pembuatan gorong-gorong 1 unit dan renovasi Poskamling 1 Unit.

Harapannya dengan adanya program TMMD Reguler ke 100 ini, akan dapat memperlancar transportasi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(wahyu)