Selamatkan Anaknya Anggota Banser Kota Madiun Tewas - .

Breaking

Cari Berita

15.4.18

Selamatkan Anaknya Anggota Banser Kota Madiun Tewas

Madiun(Aenews9.com) - Aswardi (55) anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kota Madiun,  meninggal dunia setelah rumahnya roboh, Sabtu (14/4/2018) pagi. 
Penyebab Aswardi meninggal dunia karena menyelamatkan anaknya yang tertimbun dari reruntuhan bangunan.

Kronologis kejadian menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Madiun , Agus Hariono, Aswardi yang merupakan pedagang di Alun-Alun Kota Madiun baru pulang dari berjualan sekitar pukul 03.00 WIB.Pada pukul 06.30 WIB, tiba-tiba   terdengar suara gemuruh  atap rumah yang roboh.

Rumah yang berada di Jl. Panglima Sudirman, Gang Sepuhan, RT 025/RW 009, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun , roboh dan menimpa anak korban bernama Panca Bagus Andrianto yang saat itu sedang tidur di kamarnya.

Korban kemudian menyelamatkan anaknya yang tertimpa reruntuhan bangunan dan membawa anaknya  ke RSUD Sogaten, Madiun .

pada kejadian tersebut Anak korban mengalami luka-luka di bagian kepala dan di bagian tubuhnya dan menjalani perawatan,sedangkan Aswari meninggal setelah mengalami sesak napas.terang Agus Hariono

Dari informasi yang di himpun media
Korban Aswari meninggal karena menghirup asap pekat reruntuhan rumahnya selain itu korban juga mempunyai riwayat penyakit
 atap dan tembok rumah milik Aswari tersebut roboh bukan karena ada angin atau gempa melainkan sudah lapuk di makan usia, dan rencananya korban akan merenovasi  rumah di bulan April ini.
Selain itu korban juga di diagnosa mempunyai riwayat penyakit jantung.
sejumlah perabotan rumah mengalami rusak berat pada peristiwa tersebut.(tg)