Bank Jatim Peduli,Serahkan CSR 50 Unit Jamban Sehat Kepada Pemerintah Kabupaten Madiun - .

Breaking

Cari Berita

31.12.19

Bank Jatim Peduli,Serahkan CSR 50 Unit Jamban Sehat Kepada Pemerintah Kabupaten Madiun

AENews9.co,Madiun-Bank Jatim   menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan pembuatan 50 unit jamban sehat bagi warga kurang mampu kepada Pemerintah Kabupaten Madiun. Penyerahan bantuan CSR  tersebut secara simbolis diterima langsung Bupati Madiun,H.Dawami Ragil Saputro,di balai desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun,Selasa(31/12/2019).
Dalam sambutanya PGS Direktur Bank Jatim,Ferdinan Timur
menyatakan, Program CSR ini adalah wujud kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat kurang mampu agar dapat memiliki jamban yang sehat.

"Kami merespon apa yang dibutuhkan masyarakat  Kabupaten Madiun. Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar.Dan kami harap, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Khususnya, guna meningkatkan kualitas kesehatan warga,"kata Ferdinan Timur,Selasa(31/12).

Ditempat yang sama Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro atau yang akrab disapa Kaji Mbing menuturkan bantuan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim, dan diwujudkan dalam bentuk pembuatan 50 unit jamban sehat untuk masyarakat di  kabupaten madiun terutama di Tiga desa di kecamatan Geger,yaitu Desa Nglandung,Geger,Dan Kertosari.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya turut mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Jatim yang telah mewujudkan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat  Salah satunya, melalui pemberian bantuan jamban sehat.
"Saya mewakili masyarakat yang menerima bantuan jamban, mengucapkan banyak terima kasih. Dan ini menjawab terkait persoalan kebutuhan dasar yang bisa merembet kemana-mana,"jelas Bupati Madiun.

Salah satu penerima bantuan jamban sehat, Mbah ladeni (80), warga dusun Wonokromo,Nglandung mengaku senang. “Sudah dibangun jamban sehat, saya jadi tenang, sebelumnya jamban miliknya sudah rusak berat dan numpang di jamban tetangga,” ucap Mbah Lasemi.

Ditempat terpisah kepala Desa Nglandung,Drs Ahmad Pamuji mengaku bersyukur dan berterima kasih atas CSR Bank Jatim untuk bantuan jamban sebanyak 15 Unit bagi warga desa Nglandung yang kurang mampu.

"Sebelumnya warga belum memiliki jamban, atau juga punya jamban tetapi rusak, sekarang sudah dibangun sangat bagus sekali,” ujar Drs.Ahmad Pamuji kepada reporter AENews9.com.

Orang nomor satu di Desa Nglandung ini berpesan kepada penerima bantuan agar selalu menjaga dan merawat jamban sehat. Ia juga menginginkan tidak ada lagi masyarakat desanya yang buang air di sembarang tempat ataupun di sungai.

Acara tersebut juga selain  di hadiri  Bupati Madiun,Kepala Bank Jatim Madiun, Bappeda,kepala OPD, Forkompimca Geger dan warga penerima bantuan serta 3kepala desa penerima yaituNglandung,Kertosari,dan Geger(Inung)