Pilkades Serentak Kabupaten Magetan Desa Purworejo Nguntoronadi Diikuti 2 Pasang Calon - .

Breaking

Cari Berita

29.8.23

Pilkades Serentak Kabupaten Magetan Desa Purworejo Nguntoronadi Diikuti 2 Pasang Calon


KLIKAENEWS.COM
|Magetan - Pemilihan Kepala Désa Purworejo Kecamatan Nguntoronadi kabupaten magetan sudah memasuki waktu tahapan paling krusial yaitu penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa.


Pun demikian Panitia Pemilihan Kepala Desa Purworejo (Pilkades)  menyelenggarakan rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa  masa bakti tahun 2023-2029. Acara ini berlangsung di Aula Balai Desa Purworejo, Selasa (29/8/2023) .



Dalam rapat pleno tersebut  dihadiri oleh semua bakal cakades  dengan disaksikan OPD Pemerintah Magetan yang diwakili Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pedesaan,seluruh Panitia Pilkades, dua calon Kepala Desa, Muspika yaitu Camat Nguntoronadi ,Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, Ketua RT /RW, serta tokoh masyarakat.


Pilkades serentak tahun 2023 Desa Purworejo, Kecamatan Nguntoronadi  diikuti 2 calon yakni Hari Agung Cahyoko dan Nuryanto, kedua calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak Kabupatèn Magetan pada tanggal 12 September 2023 nanti .

Pada pengundian nomor urut tersebut Nuryanto mendapatkan nomor urut 1 dan Hari Agung Cahyoko mendapatkan nomor urut 2 , yang sebelumnya di undi dengan cara calon kades memilih pilihan gambar yang telah di sediakan oleh panita dilanjutkan dengan penandatangan  fakta integritas untuk Pilkades damai bagi calon keduanya.


drh.Ambang Intono selaku ketua panitia pemilihan kepala desa Purworejo mengatakan bahwa agenda tahapan kali ini adalah pengambilan nomor urut  Bacalon sekaligus penetapan kedua Bacalon ,untuk agenda yang lain akan terus dijalankan oleh panitia seperti tatib pilkades , penetapan DPT ( Daftar Pemilihan Tetap),Kampanye,Penyampaian visi - misi calon, kampanye, pemasangan gambar, masa tenang hingga pemilihan nanti tanggal 12 September 2023.Selain itu Pilkades kali ini menggunakan sistim E-voting dalam pelaksanaannya dan panitia sampai saat ini terus mensosialisasikan tata cara E-voting kepada masyarakat agar paham dan mengerti dalam tidak salah dalam pelaksanaannya nantinya.


Dirinya berharap pemilihan kepala desa Purworejo 2023 bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif dan bisa melahirkan pemimpin yang amanah.


Pilkades serentak Kabupatèn Magetan tahun 2023 ini ada 30 desa yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat desa dengan menggunakan sistim E- voting ( zm)