Realisasikan Pemerataan Pembangunan Pemdes Banjarsari Salurkan 20 Juta / RT Dari Dana Desa - .

Breaking

Cari Berita

26.4.24

Realisasikan Pemerataan Pembangunan Pemdes Banjarsari Salurkan 20 Juta / RT Dari Dana Desa


KLIKAENEWS.COM, Madiun- Guna merealisasikan usulan masyarakat terkait pemerataan  pembangunan yang berkesinambungan di seluruh wilayah,Pemerintah Desa  Banjarsari Kecamatan Madiun mengucurkan bantuan keuangan  dari Dana Desa Tahun 2024 sebesar Rp.20 juta /RT untuk 15 RT di tiga dusun guna melaksanakan pembangunan 


Seperti halnya yang terlihat di lingkungan RT 04 telah selesai dilaksanakan kegiatan pembangunan jalan paving dengan volume lebar 3 meter panjang 37 meter dengan anggaran 20 juta rupiah.

Menurut salah satu warga RT 04 yang enggan disebutkan namanya mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Desa ( Pemdes ) Banjarsari  karena sudah membangun jalan paving blok di lingkungannya.


Menurutnya sebelum dibangun paving blok jalan tersebut selalu digenangi air pada saat turun hujan sehingga aktivitas warga mengalami kendala. Namun setelah di paving blok segala aktivitas warga masyarakat yang melalui jalan tersebut  tidak terkendala dan lancar.


Kepala Desa Banjarsari, Welly Subroto,S.T menyatakan bahwa pihaknya saat ini sudah tuntas menggulirkan Dana Desa tahap pertama tahun 2024 untuk pembangunan infrastruktur di lingkungan 15 RT di tiga dusun sesuai usulan dan musyawarah bersama.


" Melalui keuangan Dana Desa 2024 Pemdes Banjarsari mengucurkan dana pembangunan di 15 RT masing-masing sebesar 20 juta rupiah," Jumat,(26/04)


Welly Subroto menjelaskan bahwa Pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenanya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Lanjutnya pembangunan infrastruktur kewilayahan adalah prioritas berkesinambungan di pemerintahannya.Dimana masyarakat juga menjadi pelaku utama dalam pembangunan tersebut atau istilahnya padat karya.


Dirinya berharap dengan dibangunnya infrastruktur di kewilayahan RT baik itu infrastruktur Talud, selokan, maupun jalan paving dapat menjadi faktor peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sesuai visi misi pemerintah Desa Banjarsari .


Pewarta: Zainul Mursidin