Pemdes Ketawang Hotmix Jalan Melalui Dana BKKD 2024 - .

Breaking

Cari Berita

26.4.24

Pemdes Ketawang Hotmix Jalan Melalui Dana BKKD 2024


KLIKAENEWS.COM, Madiun - Infrastruktur jalan  di desa sangat memainkan peran penting dalam menghubungkan aktivitas masyarakat serta memungkinkan untuk mengakses berbagai layanan dan peluang yang  dijangkau.


Pengaspalan jalan di desa telah menjadi solusi yang semakin diakui untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi.


Seperti halnya Desa Ketawang Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun mendapat progam Bantuan Keuangan Khusus Desa Tahun 2024  sebesar 232 juta guna pembangunan aspal hotmix di wilayah dusun Tawang Krajan yang berlokasi sebagian RT 10 , RT 11  RT 12 RW 04 .


Kepala Desa Ketawang,Mashuri, B.A menyampaikan bahwa Pembangunan jalan aspal program Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) sangat membantu percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya di tingkat desa.




"Dengan mendapatkan bantuan tersebut, pemerintah desa bisa memberikan akses jalan aspal hotmix pada masyarakat,"ucap Kades Ketawang, Jumat (26/04/2024).


Mashuri melanjutkan adanya BKKD ini, pemerintah desa bisa memberikan percepatan pembangunan infrastruktur terutama pada jalan. Aspek dominan yaitu pada jalan, ketika jalan mulus ekonomi masyarakat juga bisa terangkat .Selain itu juga memperindah lingkungan.


"Kami berterima kasih untuk pembangunan jalan beraspal ini. Warga bisa lebih nyaman melewati jalan tersebut.


Menurut Mashuri akses yang mudah Ini bukti dan manfaat dari program pembangunan Pemkab Madiun ( jaring Aspirasi ) dan Pemdes Ketawang yang saling bersinergi. Jalan lingkungan Dusun Ketawang Krajan bisa dinikmati oleh petani, anak-anak sekolah, pedagang dan seluruh elemen masyarakat. 


Pewarta: Zainul Mursidin