Semarak HUT PDIP ke 49, DPC PDIP Ponorogo Gelar Upacara Hingga Bagikan 49 Tumpeng - .

Breaking

Cari Berita

11.1.22

Semarak HUT PDIP ke 49, DPC PDIP Ponorogo Gelar Upacara Hingga Bagikan 49 Tumpeng


AENEWS9 COM ||
 Ponorogo- Hari ulang tahun PDI Perjuangan ke 49 diperingati oleh DPC PDIP Ponorogo dengan upacara bendera dan diakhiri dengan pembagian 49 tumpeng kepada berbagai elemen masyarakat, Senin (10/01/2022).

Wakil Ketua Bapilu PDIP Ponorogo, Sugiri Sancoko menuturkan bahwa pembagian tumpeng merupakan satu wujud syukur atas bertambahnya usia PDI Perjuangan.

“Kami ulang tahun yang ke 49, maka kami menyiapkan 49 tumpeng untuk berbagi dengan masyarakat. Kami mohon doa agar PDI Perjuangan senantiasa diberi kelancaran dalam mengabdi, memajukan dan menyejahterakan masyarakat Ponorogo,” bukanya.

Kader PDIP yang juga seorang Bupati Ponorogo itu menuturkan bahwa kegiatan berbagi tumpeng tersebut merupakan implementasi Sunnah Nabi dan penerapan adat Jawa.

“Kita ini sedang menjalankan sunnah rasul dan adat jawa. Hari ini kami sedang ulang tahun, maka kami berusaha berbagi kebahagiaan dengan mengantarkan tumpeng ke tetangga kami di SMAN 1 Ponorogo dan juga Universitas Muhammadiyah. Nanti juga akan diantar ke NU dan Muhammadiyah,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC Ponorogo, Bambang Yuwono menuturkan bahwa Peringatan HUT PDI Perjuangan perlu disyukuri karena di usia yang ke 49 tahun masih dapat mengabdi kepada masyarakat.

“Tentunya kita ucapkan rasa syukur bahwa kita bisa memperingati HUT ke 49. Apalagi dari berbagai lembaga survei menunjukkan bahwa PDI Perjuangan masih yang teratas. Menandakan amanah rakyat kepada PDIP sangatlah tinggi dan harus kita jaga dengan kerja keras, berjuang untuk membumikan Pancasila dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya. (*)