Gelar Tes Urin, semua Pegawai dan Honorer Kejari Barut dinyatakan Negatif. - .

Breaking

Cari Berita

19.10.22

Gelar Tes Urin, semua Pegawai dan Honorer Kejari Barut dinyatakan Negatif.


AENEWS9.COM|Muara Teweh
– Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito utara (Barut ) melaksanakan tes urin secara dadakan, kegiatan kali ini  diikuti oleh semua Pegawai dan Honorer di lingkup Kejaksaan Negeri Barito Utara, (Selasa 18  10/2022).

Hal ini  disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Barito Utara Fadilah S.H., M.H kepada awak media.

Menurut keterangan Kajari  Barito Utara ini hasil tes urin secara keseluruhan  dinyatakan semua hasil menunjukan  negatif.


" Dari hasil giat tes Urin yang di laksanakan pada hari ini baik Pegawai dan semua Honorer dinyatakan Negatif " Terangnya.


Lebih lanjut, dijelaskan , tes urin serentak ini sebagai tindak lanjut dari intruksi Presiden dan pimpinan di Kejaksaan Agung (Kejagung) tentang rencana aksi nasional dalam pencegahan dan penanggulangan terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, ujarnya.


“Kegiatan tes urin serentak ini dalam rangka melindungi pegawai di lingkungan Kejari Barito Utara guna menghindarkan mereka dari bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya,” kata kajari


"tes tersebut akan dilakukan secara intensif dan berkala untuk memastikan tak ada penyalahgunaan narkotika oleh pegawai Kejari Barito Utara " ungkapnya lebih Lanjut.


“Dengan langkah tes urin serentak ini tentunya sebagai upaya antisipasi diawal untuk pencegahan terhadap teman-teman para pegawai,” ucapnya.


Dalam suatu saat nanti, apabila ada temuan pegawai yang positif mengkonsumsi narkotika, Kajari  menuturkan, pihaknya akan melakukan rehabilitasi secara medis pegawai tersebut. ( RD)