Kejati Kalteng Menggelar Kegiatan In house Training Bidang Intelijen Angkat Tema " Pemilu Melaju Untuk Indonesia Maju" - .

Breaking

Cari Berita

18.9.23

Kejati Kalteng Menggelar Kegiatan In house Training Bidang Intelijen Angkat Tema " Pemilu Melaju Untuk Indonesia Maju"


KLIK AENEWS.COM
|Kalteng- Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah ( Kejati Kalteng )  menggelar kegiatan In House Training Bidang Intelijen dengan tema “Pemilu Melaju Untuk Indonesia Maju” (Senin, 18/9/2023). 

Kegiatan ini diikuti oleh Para Kasi Intelijen pada kejaksaan Negeri se Kalimantan Tengah, Para Kasi Dan Jaksa Fungsional pada Asisten Intelijen Kejati Kalteng.


Dalam kesempatan tersebut Kajati Kalteng Pathor Rahman,S.H.M.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar guna memberikan pembekalan serta menambah wawasan kepada para jajaran intelijen.


 “Pada kesempatan ini kami sampaikan pelaksanaan In House Training bidang Intelijen bertujuan untuk memberikan pembekalan-pembekalan serta menambah wawasan pengetahuan kepada Jajaran Intelijen di daerah dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024" Ujar Kajati.


Dengan demikian diharapkan nantinya Jajaran Intelijen di daerah dapat  mengimplementasikan dan melaksanakan tugastugas yang berkaitan dengan Pemilu tersebut.


"Jajaran Intelijen harus mampu memetakan kerawanan di daerah masing-masing sehingga dapat meminimalisir adanya Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) Dan wajib menjaga netralitas serta dapat memitigasi risiko-risiko dan melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang dapat menghambat jalannya Pemilu serentak Tahun 2024" Lanjutnya 


Acara ini diisi dengan diskusi, menampilkan narasumber H. HARMAIN, M.Pd. (Anggota KPU Provinsi Kalteng Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM), MULYO SUHARTO P. (Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Kantor Kesbangpol Prov. Kalteng) dengan moderator Agung Tri W., SH., MH., (Kasi B Kejati Kalteng).( R/Ril)