STKIP PGRI Pacitan Secara Resmi Melepas Peserta Kampus Mengajar Angkatan 7 - .

Breaking

Cari Berita

21.2.24

STKIP PGRI Pacitan Secara Resmi Melepas Peserta Kampus Mengajar Angkatan 7


KLIKAENEWS .COM
,PACITAN – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pacitan mengadakan acara Penguatan dan Pelepasan Peserta Kampus Mengajar (KM) Angkatan 7 di Aula kampus pada Rabu (21/2/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP PGRI Pacitan, Wakil Ketua II, dan para Dosen Pembimbing Lapangan.


Dr. Mukodi, M.S.I selaku Ketua STKIP PGRI Pacitan secara resmi melepas mahasiswa KM 7 dan mengingatkan mereka untuk memainkan peran penting dalam meningkatkan literasi dan numerasi di sekolah tempat mereka mengajar.


Dr. Mukodi juga meneruskan pesan dari kementerian terkait pentingnya peran DPL sebagai fasilitator dan katalisator dalam menangani permasalahan yang mungkin timbul di lapangan.


Para mahasiswa yang lolos seleksi Kampus Mengajar 7 juga diingatkan untuk menyelesaikan keperluan administrasi di kampus terkait KRS semester genap untuk memudahkan dalam penyesuaian mata kuliah.


Di akhir sambutannya, Dr. Mukodi berpesan kepada mahasiswa agar mempersiapkan diri dengan baik dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan untuk menjamin kelancaran kegiatan tersebut.


Chusna Apriani sebagai DPL KM 7 menjelaskan bahwa KM 7 untuk mahassiswa hanya diberikan biaya hidup selama kegiatan yang berlangsung mulai 26 Februari 2024 – 9 Juni 2024.  Namun sebelumnya selama kurang lebih 3 minggu mahasiswa KM 7 telah mendapatkan pembekalan dari tim Kampus Mengajar 7.


“Budhiyanto sebagai Kadis Pendidikan  mengharapkan KM 7 di Kabupaten Pacitan setidaknya bisa berdampak terutama untuk mengurangi kesenjangan literasi dan numerasi antar lembaga pendidikan di kabupaten Pacitan, seperti dilansir dari Prabangkaranews.com Jum’at (16/2/24).